KESUKSESAN ANDA ADALAH YANG SAYA UTAMAKAN

Api Mrapen, Api Abadi terbasar di asia saat ini

Share on :
Sebenarnya lokasi Api Abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan tidak terlalu sulit dicapai. Hanya dibutuhkan perjalanan sekitar 40 menit, dengan kendaraan pribadi, dari Kota Semarang. Api Mrapen menjadi obyek wisata yang khas berada di tepi jalan utama Semarang-Purwodadi, Ibu Kota Kabupaten Grobogan.
Menjelang Hari Raya Waisak 2547 tahun 2003 dilakukan serangkaian upacara, di antaranya upacara pengambilan api alam di Mrapen, Grobogan, Purwodadi, Jawa Tengah, Selasa (13/5/2003).


Walaupun begitu, tak mudah juga menemukan lokasi Api Abadi Mrapen. Karena, memang hampir tidak ada petunjuk jalan yang bisa memandu wisatawan ke lokasi itu. Selain itu, papan petunjuk ke lokasi obyek wisata itu yang berdiri di pinggir jalan kini rusak. Papan petunjuk dari besi, yang dibangun Pemerintah Kabupaten Grobogan, kini warnanya kusam dan mengelupas.
Rubiyanto, anak pemilik lokasi Api Abadi Mrapen, beberapa saat lalu, kepada Kompas di kediamannya, mengakui, sekitar 14 tahun ini tidak pernah ada lagi perawatan terhadap obyek wisata itu. Padahal, hampir setiap tahun sebelum peringatan Tri Suci Waisak, Api Abadi Mrapen selalu dikunjungi untuk upacara pengambilan api suci.
Purwanto, pemandu di Api Abadi Mrapen, mengakui, banyak wisatawan yang kecewa karena kondisi obyek wisata itu kini tidak terawat. Selain itu, wisatawan tak memperoleh pelayanan memadai.
Memang pengunjung di Api Abadi Mrapen hanya dikenai tarif Rp 500 per orang. Tetapi, bukan berarti mereka harus kecewa karena sebenarnya potensi yang dimiliki lokasi itu sebagai obyek wisata lengkap. Obyek kunjungan wisatawan pun bukan cuma satu, melainkan ada obyek lain.
http://ramalantotosgphk.blogspot.com


SELAMAT DATANG DI SITUS HTTP://WWW.RAMALANTOTOSGPHKBLOGSPOT.COM
INIKAH YANG ANDA INGINKAN ,,,,,!!!
hub nomor 085322013277 

KALAU ANDA PUNYA MASALAH DENGAN EKONOMI KE UANGAN ANDA SILAHKAN HUB KI BAYU REKSO MENGATASI SEMUA MASALAH MISALNYA,,,?
1-MAU MINTA PENGLARIS USAHA ANDA 
2-PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL
3-MAU ANGKA TOGEL HASIL RITUAL DI JAMIN TEMBUS 100%
4-MENGUSIR HANTU SETAN JIN 
5-MENGENAI PERCINTAAN ANDA DAN LAIN-LAIN